Sabtu, 17 September 2011

Cinta Dan Pengorbanan

Cinta dan pengorbanan mempunyai hubungan yang sangat erat.....!!!! keduanya tak bisa dipisahkan atau bisa dikatakan satu kesatuan. Jika kamu jatuh cinta pada seseorang, maka kamu juga pasti siap berkorban untuk orang itu. Disinilah letak kekhasannya. Jadi, jangan mengaku kamu cinta dia, atau dia cinta kamu kalau belum diuji dengan adanya pengorbanan. Pengorbanan itu bisa dalam bentuk banyak hal, namun pengorbanan yang dilandasi cinta adalah sesuatu yang indah. Siapapun orang yang melakukannya maka dia akan merasa senang. Itu karena enggak ada dalam bayangannya tentang masalah “untung rugi”,

Cinta bukan sekedar perasaan, tapi sebuah komitmen. Perasaan bisa datang dan pergi begitu saja. Cinta tak harus berakhir bahagia, karena cinta tidak harus berakhir. Cinta sejati mendengar apa yang tidak dikatakan dan mengerti apa yang tidak dijelaskan, sebab cinta tidak datang dari bibir dan lidah atau pikiran melainkan dari HATI. 
Jika kamu mencintai, kamu harus siap untuk menerima penderitaan. Karena jika kamu mengharap kebahagiaan,kamu bukan mencintai melainkan memanfaatkan. Lebih baik kehilangan harga diri dan egomu bersama seseorang yang kamu cintai dari pada kehilangan seseorang yang kamu cintai, karena egomu yang tak berguna itu..Kita hidup di dunia bukan untuk mencintai orang yg sempurna tetapi mencintai seseorang dengan cara yg smpurna!!

Membahas soal Cinta dan Pengorbanan,,,,saya slalu mengingat akan Cinta dan Pengorbanan kedua Orang Tua saya yaitu Papa dan Mama... Pengorbanan-pengorbanan orang tua, terutama Mama yang telah berhasil menjadi seorang single parent. Tak terbayang, jika dia berjuang sehebat itu tanpa landasan cinta. Dengan kekuatan cinta itu mama bisa menjadi wanita yang kuat. Menjadi seorang Ibu dan Ayah sekaligus. Luar biasa !

1 komentar:

  1. Cinta dang pengorbanan itu selaras, berjalan beriringan

    BalasHapus