Senin, 11 Maret 2013

Pengertian Situs

Situs
Seiring berjalannya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih maka komputer dan internet sudah menjadi infrastruktur untuk membantu menjalani aktivitas kehidupan manusia di zaman sekarang ini. Perkembangan aplikasi web yang semakin pesat sejak munculnya teknologi  internet  sangat membantu dalam kemudahan serta kecepatan pengiriman, penyampaian dan penerimaan informasi. Mulai dari perusahaan-perusahaan, sekolah-sekolah, perguruan tinggi, dan lembaga atau organisasi lainnya telah banyak memanfaatkan aplikasi  web  dalam kegiatan penjualan, promosi, belajar, saling berinteraksi dan kegiatan lainnya. Internet memiliki banyak keunggulan bagi para konsumen maupun organisasi, misalnya dalam hal kenyamanan akses 24 jam sehari, jangkauan global, sumber informasi potensial dan masih banyak lainnya.

Word Wide Web atau WWW terdiri dari seluru situs web yang tersedia kepada publik. Halaman-halaman sebuah situs web diakses dari sebuah URL yang menjadi akar “root” yang disebut homepage (halaman induk) yang biasa disimpan dalam server yang sama (Master Dukom, 2011:5).

Pada dasarnya website adalah sebuah cara untuk menampilkan suatu di internet. Website adalah sebuah tempat di internet, siapa saja didunia ini dapat mengunjunginya, kapan saja mereka dapat mengetahui tentang segala hal, memberi pertanyaan, memberikan masukan atau bahkan mengetahui dan membeli produk. Internet bagaikan sebuah pusat perdagangan terbesar di dunia dan website adalah salah satu toko atau kios di pusat perdagangan tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar