Sabtu, 21 Januari 2012

Bingung, Blog, Cerpen

Dari judulnya aja udah bingung kan sobat...?? Yupz Saya memang sedang bingung sebingung-bingungnya mencari bahan cerita untuk membuat cerpen. Akhir-akhir ini memang saya sangat mencintai tulisan. Entah mengapa saya bisa mencintai tulisan..?? sebuah pertanyaan besar dalam hidup saya, kalau difikir kedua orang tua saya tidak lah gemar menulis. Kini, semakin terasa jika selalu saja ada yang membuka jalan dan peluang bagi saya untuk bersentuhan dengan tulisan. Saya pun merasa semakin nyaman dengan dunia yang pelan-pelan mulai saya dekati dengan intens ini.

Semua memang bermula tak lain tak bukan dari Blog yang ditawarkan oleh seseorang yang sangat special dalam hidup saya ( Bang Asis/Ashtho) menggoda saya untuk ikut serta berkicau dengan banyak orang yang sudah lebih dulu bergabung disana. Menurut saya, Blog adalah merupakan tempat Saya menemukan semua kesenangan. Dari mendapatkan berita terhangat setiap harinya, menemukan humor lucu dari akun-akun yang saya banyak follow, mendapatkan info kuis-kuis, dan menjadi tempat bagi saya mengekspresikan dan menumpahkan isi benak yang suka mendadak muncul dalam fikiran saya.

Follower saya memang tidak banyak. Tujuan awal saya membuka akun disini memang bukan untuk mencari follower, tapi untuk membebaskan isi kepala saya yang kadang dirasa terlalu penuh dan tak mungkin semuanya saya ceritakan ke orang-orang. Namun, sesekali saya sempat juga nggak tahan dengan godaan untuk melirik siapa saja yang mem-follow saya. Kemudian berpikir, “Ada juga yang mem-follow saya rupanya, semoga mereka betah deh dengan cuap-cuap saya.”

Tetapi tidak saya pungkiri saya selalu merasa bingung harus menulis apa, mau bercerita tentang apa, terkadang fikiran ini Blank begitu saja, Heeemm lagi nyari solusi buat otak saya…hehehee

Itulah sedikit celotehan saya dipagi hari ini, semoga shobat-shobat saya nggak bosan yach dengar celotehan dan cuap-cuap saya…hehehe

19 komentar:

  1. blog memang keren untuk medium pembelajaran menulis.. semangat

    blogwalking pagi

    BalasHapus
  2. Memang blog sebagai tempat celotehan kita. Terlepas ia disukai atau tidak oleh orang lain, yang jelas kita merasa puas setelah menulis disana..Nice share and happy blogging

    BalasHapus
  3. award buat kamu

    http://kampungkaryakita.blogspot.com/2012/01/award-pertama-dari-astian.html#more

    BalasHapus
  4. wah.. sangat tersentuh dengan tutur kata dari neng, rasanya neng seperti seorang penulis professional saj, pandai menggungah para poembaca...

    sukses terus neng...

    BalasHapus
  5. Sama sayy.. Pokonya aku sefaham sama mbak deh. Sekarang aku lagi gila2nya menulis, apalagi sejak tau kalo puisi2ku di bukukan dlm sebuah antologi puisi oleh penerbit. Rasanya seneng banget, jadi ketagihan.. Follower jg penting lohh.. Cz gimana mungkin tulisan kita diakses dgn cepat tanpa bantuan follower, aku makin cinta deh sm blog ✗ί✗ί✗ί✗ί :p dan aku berharap banyak follower, saling komentar dan menjalin persaudaraan :)

    BalasHapus
  6. # Kampung Karya : Betul banget yang sobat katakan...maka dari itu saya sangat berminat untuk mempelajarinya sobat...

    # Iskaruji dot com : hehehe betul baget tuh sobat yang sobat katakan, asalkan ada tempat untuk menuangkan semua celotehan kita mau itu menarik atau nggak buat orang lain asalkan bisa buat diri kita senang...hehehe

    BalasHapus
  7. # Kampung Karya : terima kasih sobat atas Award yang sobat berikan kepada saya, sebuah kebanggan terbesar buat saya sobat...

    # Asis Sugianto : Calon penulis profesional Bang hehehe AMIN.... aku jujur kok Bang apa adanya...hehe

    BalasHapus
  8. # Uswah : waaahh mantabz tuh Mbak puisi-puisi mbak udah bisa dibukukan, selamat yach mbak,,,

    ia emang sih mbak follow juga penting tapi kan itu prinsip saya waktu pertama kali membuka blog mbak, tapi setelah saya pelajari lagi ternya semuanya penting mbak....hehehe maklum mbak saya adalah gadis gaptek mbak...hehhee

    BalasHapus
  9. mantap mbak mank benere blog udah jadi nutrisi sendiri bagi jiwa, semoga cerpen cerpennya kedepan makin mantap

    BalasHapus
  10. isi kepala emang harus bebas!

    follbek ya. hehe

    catatantahupetis.blogspot.com

    BalasHapus
  11. menarik... yups... kata org2 mengalir aja... tapi kadang kata per kata pun harus kita pilih, dan kadang katanya nih... terkadang huruf, kata, dan kalimat, tidak cukup mengekspresikan pikiran kita... :-D,

    kunjungin balik yah

    BalasHapus
  12. # wahid sahidu : Amin terima kasih sobat ata doa-nya...

    # wahid sahidu : Betul banget sobat isi kepala harus bebas kalau nggak bebas entar bisa-bisa jadi stres lho...hehehe
    Sipz sobat segera meluncur ketempat sobat...

    BalasHapus
  13. # kade : Betul betul betul yang sobat katakan..setuju banget dengan yang sobat katakan, tapi setidaknya bisa membuat kita sedikit lebih senang sobat...hehehe

    BalasHapus
  14. Bingung-bingung ku memikirnya...........he.e.e.
    ditunggu komment baliknya
    salam

    DHENYSHARE

    BalasHapus
  15. # DHENYSHARE : Hehehe dibawa santai aja lach sobat,,

    sipz sobat saya akan segera meluncur ke TKP..wkwkk

    BalasHapus
  16. walaupun anda masih bingung, tapi saya tetap mendukung apa yang anda kerjakan,, hhhe

    nice post, happy blogging,,,

    BalasHapus
  17. # Andre Eka : Terima kasih sobat karena telah selalu mendukung saya...dukungan sobat sangat bermanfaat untuk saya sobat..

    Happy blogging too sobat..

    BalasHapus
  18. Celotehan yang wenarik, dan satu pikiran dengan saya tentang menulis.
    Ditugu ya kunjungan baliknya ke phentemzen-ihdizen.blogspot.com

    BalasHapus
  19. semangat dek. sukses terus dg blognya.

    BalasHapus