Rabu, 31 Oktober 2012

Keuntungan SMS Gateway

Keuntungan SMS Gateway
 SMS Gateway merupakan pintu gerbang bagi penyebaran Informasi dengan menggunakan SMS. Anda dapat menyebarkan pesan ke ratusan nomor secara otomatis dan cepat yang langsung terhubung dengan database nomor-nomor ponsel saja tanpa harus mengetik ratusan nomor dan pesan di ponsel anda karena semua nomor akan diambil secara otomatis dari database tersebut. Selain itu , dengan adanya SMS Gateway anda dapat mengustomisasi pesan-pesan yang ingin dikirim. Dengan menggunakan program tambahan yang dapat dibuat sendiri, pengirim pesan dapat lebih fleksibel dalam mengirim berita karena biasanya pesan yang ingin dikirim berbeda-beda untuk masing-masing penerimanya.

Kebutuhan SMS Gateway
Kebutuhan Perangkat Keras
Untuk kebutuhan SMS Gateway tidak terlalu belebihan dan juga fleksibel     karena     bisa dibuat dengan :


  1.  PC maupun Notebook. Yang mutlak dibutuhkan adalah sebuah komputer,
  2.  Sebuah ponsel dengan
  3.  Kabel data (Kabel berantarmuka serial yang dapat menghubungi ponsel     dengan PC) atau dapat munggunakan InfraRed dan piranti lunak sebagai SMS     Gateway.
Untuk menggunakan InfraRed anda membutuhkan sebuah ponsel yang     juga memiliki fasilitas tsb, tapi tidak dianjurkan untuk kebutuhan SMS gateway     karena komunikasi dengan InfraRed tidak terlalu baik (jika tergeser gampang     putus).
 
SMS Gateway Menggunakan GNOKII
Proyek Gnokii ditujukan untuk pengembangan tools dan driver untuk     MobileDevice Nokia yang menggunakan system Linux, FreeBSD dan *Nix     Lainnya. Dengan gnokii kita bisa mengirim/menerima SMS, membuat panggilan,     atau sekedar mengakses phonebook, dengan kata lain kita bisa menggunakan   
Fasilitas-fasilitas yang dimiliki telepon seluler merek Nokia atau selular yang     support AT langsung dari komputer, tapi tidak semua produk Nokia yang di     support oleh gnokii.

SMSD (SMS Daemon):
        SMSD (SMS daemon) adalah modul program untuk menerima dan     mengirim SMS yang bekerja dengan menggunakan SQL server untuk     penampungan semua inbox dan outbox yang ada di seluler anda. Sampai     dengan versi ini baru mensupport dengan 2 modul database yaitu MySQL &     PostgreSQL.

3 komentar:

  1. kita juga punya nih artikel mengenai 'SMS', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/5429/1/jurnal%20ebenk.pdf
    trimakasih
    semoga bermanfaat

    BalasHapus
  2. The article is good to read and worth sharing
    sms gateway

    BalasHapus