Minggu, 01 Januari 2012

MAKNA TAHUN BARU

Tahun 2011 telah berlalu. Tahun baru 2012 telah datang. Apa makna tahun baru? Kenapa banyak orang bahkan sebagian besar bergembira, bersuka ria dengan datangnya tahun baru? Apa yang membuat mereka begitu bahagianya dengan tibanya pergantian tahun? Padahal pergantian tahun berarti semakin tuanya umur manusia dan semakin tuanya umur bumi dan alam semesta ini. Manusia, bumi dan alam semesta telah tua kan berarti semakin dekatnya dengan yang namanaya kehancuran dengan datangnya kiamat. Kiamat adalah Hari di mana alam dan seisinya akan dimusnahkan.

Sudalah jangan membahas soal kiamat Nanti malah membuat kita menjadi penakut dan tidak optimis menghadapi hidup. Makna tahun baru bagi sebagian orang ( mungkin ) adalah adanya perubahan. Karena memang manusia suka perubahan. Manusia itu baru dan sangat suka pembaharuan.
Olehnya itu manusia merayakannya dengan penuh antusias, penuh optimisme dan penuh semangat di dalam menjalankan hidup. Hidup itu perlu perubahan, perlu inovasi dan perlu variasi. Monoton di dalam aktivitas hidup kadang membuat kita bosan dan akhirnya mematikan semangat di dalam beraktivitas sehari-hari. Maka dari itulah maka segala aktivitas di dunia diliburkan karena menyambut Tahun baru.

Di tahun baru 2012 ini kita coba belajar dari kegagalan, kekurangan dan kekeliruan di tahun 2011. Semua yang terjadi pada tahun sebelumnya harus kita jadikan pelajaran dan peringatan. Agar kita benar-benar bisa menghayati makna tahun baru ini dan memperbaiki serta menyempurnakan apa yang telah kita lakukan. Jika kita belum bisa memahami apa makna tahun baru, jika apa yang terjadi di tahun 2011 masih terjadi juga di tahun 2012 ini, jika keteledoran masih tetap kita lakukan, maka tidak ada gunanya kita merayakannya.
Yang terpenting adalah Tahun Baru tidak membuat Tuhan Baru. Selamat Tahun Baru 2012. Yuk kita tinggalkan tahun 2011 dengan penuh optimisme untuk menyongsong tahun yang lebih baik, lebih bahagia dan lebih semangat.
SeEEEEEeeeeeeMaaangaaaaTtttt !!!!

11 komentar:

  1. Selamat tahun baru Neng, semoga makin sukses lagi neng...

    BalasHapus
  2. Selamat tahun baru. Semoga kebahagiaan dan kesuksesan selalu beserta Anda. :)

    BalasHapus
  3. Asis Sugianto @ Amin,,, makasi Bang

    Hacc @ Amin yarobbal alamin,,, makasi atas doanya..

    BalasHapus
  4. semago tahun baru ini neng makin sayang n cinta sama saya,,, heheheheh

    BalasHapus
  5. Asis Sugianto @ Hehehehe paztinya itu Bang saya makin sayang N cinta sama Abang, saya harapa Abang juga demikian... :D

    BalasHapus
  6. Tahun baru,harapan baru.....
    kunjungi balik y sob!1salam kenal...

    BalasHapus
  7. Menyapa Neng di pagi hari ini sembari mengucapkan selamat tahun baru 2012...

    BalasHapus
  8. DHENYSHARE @ Ia pazti itu sobat, tahun baru harapan baru yang jauh lebih baik ditahun-tahun yang telah lalu....

    Sip sobat, salam kenal juga..

    Asis Sugianto @ Makasi BAng udah mau mampir menyapa diriq dipagi hari...

    BalasHapus
  9. datang lagi menyempatkan waktu menyapa neng di awal tahun baru ini...

    BalasHapus
  10. Asis Sugianto @ Thanks Bang yach atas sapaan dan kunjungannya...

    DHENYSHARE @ Makasi udah menyempatkan waktu untuk berkunjung keBlog yang asal-asalan ini hehehe

    BalasHapus