Senin, 27 Februari 2012

Arti Sebuah Mimpi

Assalamualaikum wr.wb, Alahamdulillah setah beberapa hari saya mengabaikan Blog yang Alakadarnya ini akhirnya pada hari ini saya bisa menatapnya kembali, Yach sesuatu Banget..hehehehe BeberApa hari ini saya tersadar pada sebuah MIMPI....dan Kali ini saya akan Share tentang Arti Sebuah Mimpi.
 Semua kesuksesan pasti diawali dari mimpi kecil. Mungkin selama ini kita sering bicara "Someday saya pasti bisa ke eropa" atau "Someday saya bisa naikin haji orang tua". Someday itu kapan? 1 tahun, 5 tahun, 10 tahun atau 20 tahun lagi? Kita harus memperjelas mimpi-mimpi kita itu.

Mimpi itu nggak harus selalu muluk-muluk? denger kata "Mimpi" yang kebayang di benak kita pasti harus segala sesuatu yang indah dan muluk-muluk. Heeeemm tapi Nggak juga dhe, kita bisa mulai dari mimpi-mimpi yang sederhana sampai pada mimpi-mimpi yang muluk... *Itu Kalau saya pribadi*…..
Biasanya pencapaian sebuah mimpi dimulai dari mimpi-mimpi yang sederhana dulu Kalau yg sederhana sudah tercapai, kita akan lebih yakin dan berani memperjuangkan yang lebih besar lagi. Selain itu Dengan mulai dari mimpi-mimpi yang sederhana, bisa sangat membantu membentuk mental sukses dan reprograming alam bawah sadar kita. Keyakinan akan menuntun setiap aktivitas kita hingga menjadi sukses, ingat 88% kehidupan kita dikendalikan oleh alam bawah sadar.

Wahh ternyata mimpi itu sulit yah? Iya, karena kita selalu mengikutkan kalimat “Ga mungkin saya bisa mewujudkan itu semua”. Kalau itu yang ada di pikiran kita, maaf, seolah2 secara tidak langsung itu menyatakan diri kalau kita ngga percaya sama Tuhan. Tuhan Maha Kuasa untuk membuat yang nggak mungkin menjadi mungkin. kita hanya perlu PERCAYA, berusaha dan berdoa nah Impian itu = DOA.
Impian = Doa yg Spesifik & Doa itu bisa merubah Takdir.

TULISKAN IMPIAN dengan TANGANMU lalu RASAKAN PERUBAHAN dalam HIDUPMU
PASRAH awal dari YAKIN.....tapi bukan PASRAH Putus Asa ya....beda-beda tipis tuhh
DO'A YG TERKABUL. Berdoalah kamu sekalian kepada Allah dengan perasaan yakin akan dikabulkannya Do'amu
Ketahuilah bahwasannya Allah tidak akan mengabulkan Do'a orang yang hatinya lalai dan tidak bersungguh - sungguh. (Tirmidzi)
Usaha tanpa do'a = SOMBONG. Doa tanpa Usaha = OMONG KOSONG
DO'A bukan "Ban Serep" yg kita keluarin saat kita dalam masalah, DO'A adalah "Kemudi" yang nunjukin kita, Arah yang tepat.

54 komentar:

  1. ane suka kutipan ini gan. Usaha tanpa do'a = SOMBONG. Doa tanpa Usaha = OMONG KOSONG, seru.
    bener kata ente, kita harus meraih mimpi mimpi kecil dulu sebelum mimpi yang besar di capai. makasih ud ngasih pelajaran tentang mimpi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ cerita anak kost : Betul banget sobat, segala sesuatunya alangkah baiknya dimulai dari yang kecil dulu jika udah berhasil yang kecil maka akan dengan mudah untuk mencapai yang besar....

      ok dhe sobat sama-sama semoga dapat memotivasi sobat...amin

      Hapus
  2. wah, setuju banget sma postingan ini nih, terima kasih ya, ini bsa jadi bahan renungan saya, mimpi itu berbeda dgn berkhayal, maka dari itu, mari kita bermimpi dan brusaha sambil berdoa untuk mewujudkannya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Fahri Samudra : Ok dhe sama-sama sobat syukur alhamdulillah kalau bisa dijadikan bahan renungan sobat...

      Bener banget sobat sebuah mimpi/cita-cita itu berbeda dengan Menghayal....

      Yuuukk mari sobat kita sama-sama berdoa, dan berusaha untuk mewujudkannya sobat...semoga dapat dengan segera terwujud..amin

      Hapus
  3. waaaaaaahhhh mimpi indah nih sobat,,,

    berkunjung di blog sobat sebelum Falah Mulyana melakukan aktifitas,,,,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Falah Mulyana : Iya sobat mimpi indah untuk mencapai sebuah cita-cita....

      Terima kasih sobat sudah berkunjung sebelum memulai aktivitas, selamat berktifitas sobat...

      Hapus
  4. mimpi itu cuma bunga tidur Neng...

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Asis Sugianto : Waaahh si Abangku ini kayaknya salah kaprah yach..???

      Maksudnya disini Bang bukan mimpi disaat kita lagi Tidur..tapi mimpi atau cita-cita yang akan kita rajud dan wijudkan Bang yang saya maksud...hehehe

      Hapus
    2. oh gitu yach neng, maklum neng abang sudah tua, heheheheh

      Hapus
    3. @ Asis Sugianto : Wkwkwkwk masa sih Abang udah tua..?? Walaupun udah Tua aku tetap cinta kok..hahhahaha

      Hapus
  5. mimipi hanya bunga tidur , dan konon jangan di ceritakan ke khalayat ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ jual xamthone plus : Emang sobat mimpi itu hanya bunga tidur....

      Tapi sobat kayaknya salah kaprah nih tentang post saya kali ini...yang saya maksud bukanlah mimpi ketika kita lagi tidur sobat tetapi yang saya maksud mimpi/cita-cita yang akan kita wujudkan soabt....

      Hapus
  6. yok tulisakan mimpi-mimpimu di secarik kertas bila itu mimpi yang indah semoga bisa terwujud mimpinya,bila mimpi yang buruk,jangan dipirin deh hehheeee....

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Catatan Darmanto : Ayuukk soabt mari kita tuliskan mimpi/cita-cita kita dan segeralah untuk mewujudkan agar hidup kita bisa menjadi lebih baik...

      Hapus
    2. @ Catatatan Darmanto : Amin sobat...Terima Kasih sobat...

      Hapus
  7. Moga kita termasuk orang yang bisa dan mampu "bermimpi"...selanjutnya berusaha mewujudkan mim[pi itu...nice share and happy blogging

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Iskaruji dot com : Bermimpi berarti kita harus mampu mewujudkan mimpi/cita-cita sobat...

      Hapus
  8. biarpun hanya bunga tidur aku suka bermimpi
    semangat rasa hati untuk menggapai mimpi

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ anisayu : Dengan mimpi kita bisa lebih semangat lagi untuk mencapai sebuah cita-cita mbak...kareena yang saya maksud adalah mimpi/cita-cita bukanlah mimpi dikala kita tertidur..hehehe

      Hapus
    2. makanya sayan suka dengan "Bunga Tidur"
      seperti nama akun di fb ku hehehe
      yang berarti mengejar mimpi atau cita2

      Hapus
    3. @ anisayu : mantabz banget mbak ayu....aku mau ngikutin jejak mbak ayu dhe..semoag bisa...hehhehee

      Hapus
  9. Mantaf... tapi mending mimpinya langsung muluk2... membayangkannya setiap pagi seolah2 kita menggapinya... dan bersyukur dengan yang ada hari ini.. biarkan alam yang menuntun kita dengan cara yang tak terduga.. dengan usaha2 kecil kita... :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ kade_KM : Waaahh itu tergantuk ma diri seseorang sobat, mereka mau bercita-cita yang muluk-muluk terlebih dahulu tanpa pernah bercita-cita yang sederhana terlebih dahulu sih itu merekanya aja sobat hehhehehee

      Hapus
  10. tadi malem aku mimpi indah sekali pokoknya. . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Susu Segar : Wiihh mimpi apa nih soabt..??

      tapi kali ini jangan salah kaprah yach sobat dengan mimpi yang saya maksud../?? yang saya maksud saat ini adalah mimpi itu adalah cita-cita soabt...

      Hapus
    2. aku mimpi apa ya. . . . lupa lupa inget hehehehehehe. . . . .

      mimpi itu bunga tidur. . . . yang sekejab bisa ilang begitu saja. . . tapi berbeda dengan cita-cita yang menjadi bunga harapan untuk bisa mencapainya. . .
      semangat pagi. . .

      Hapus
    3. @ Susu Segar : Hehehe sobat bisa aja...

      Cita-cita dapat terwujud berawal dari sebuah mimpi..hehehe

      Hapus
  11. Menggapai impian adalah suatu tantangan tersendiri yang sangat menarik dalam kehidupan ini...tentunya dengan berusaha keras dan berdoa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Blog Bisnis dan Wisata : Betul banget yang sobat katakan..saya setuju sobat...

      Hapus
  12. mantaapp sob,.. tentang mimpi.. yap bener. ane juga ada dngar kisah sukses yang mngatakan baiknya kita mnuliskan sgla mimmpi kita disbuah krtas kmudian kita tmpelkan didinding kamar . nah itu pasti sangat mantap karena tiap masuk kamar kita akan selalu termotivasi untuk mencapainya..

    nice share sob.. salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Asalasah : Yupz betul banget sobat banyak yang mengatakan demikan mulailah bermimpi/cita-cita dari hal yang kecil terlebih dahulu....

      Hapus
  13. TULISKAN IMPIAN dengan TANGANMU lalu RASAKAN PERUBAHAN dalam HIDUPMU
    Persis kata ayah ane Neng,ketika mau mengantarkanku tidur kala kecil;"Nak,tidurlah dan bermimpilah,namun ketika kamu bangun nanti,nyatakanlah semua impianmu dalam kehidupanmu".
    Yup semuanya berawal dari mimpi!
    Jempol dua untuk motivasinya kawan,thanks ya,happpy blogging.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Raihan Marie Ramadhan : Waah ingat masa lalu yach sobat..hehehe saya sangat setuju juga dengan perkataan ayahn ya sobat...

      Waah terima kasih soabt untuk dua jempolnya,,

      Happy blogging too sobat...

      Hapus
  14. Berkunjung kembali di blog sobat,,,,,,,,,

    Semoga sukses selalu,,,,,,,,

    belum ada posting terbaru nih mba,???????? hehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Falah Mulyana : Terima kasih sobat sudah berkanan untuk berkunjung kembali....

      Iya nih sobat belum ada post terbaru, heemm tunggu-tunggu aja yach sobat..hehhehee

      Hapus
  15. semangat mengejar mimpi, nisya...!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Nurmayanti Zain : Hehehe ok dhe sipz Mbak..

      Hapus
  16. semoga mimpinya tercapai dan menjadi lebih baik sobat..!!! Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ ArhyErna_Blog : Amin sobat...

      Terima kasih sobat...

      Hapus
  17. Balasan
    1. @ SAZLINA COMP : Terima kasih sobat...

      Hapus
  18. bukan hny sekedar mimpi tp mimpi mencoba mewujudkan mimpi i2.., nice post.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Lentera Langit : Betul banget sobat,, saya setuju dengan ucapannya sobat...

      Hapus
  19. Kalo kata bondan prakoso "Hidup Berawal dari mimpi" gan...
    salam kenal, saya juga sudah join, mampir ke dimasgeel ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ dimas geel : Yupz betul banget itu sobat...

      Salam kenal juga sobat...sipz sobat segera meluncur ketempat sobat...

      Hapus
  20. semoga ALLAH mengabulkan apa yang menjadi impian dalam kebaikan :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ BlogS of Hariyanto : Amin ya robbalalamin sobat..

      Terima kasih sobat..

      Hapus
  21. Mimpi... sebuah awal dari keberhasilan, dengan ikhtiar dan do'a pasti bisa mencapai yang terbaik. Semangat Sobattt

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Arriyadh Prayugo : Betul baget yang sobat katakan keberhasilan berawal dari sebuah mimpi yang disertakan dengan ikhtiar serta doa serta usaha agar semuanya dapat tercapai sobat..

      Hapus
  22. bermimpi sih boleh boleh aja asal jangan menunggu kapan mimpi itu akan di realisasikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Wahid Sahidu : Hehehe berul banget sobat, intinya jangan menunda-nunda waktu...

      Hapus
  23. bermimpilah karena mimpi awal dari sebuah kenyataan.. salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ elgibran : Hehehe betul baget sobat, saya setuju dengan ucapan sobat.

      Salam kenal juga sobat..

      Hapus