Rabu, 29 Februari 2012

Cara Mengatasi Cemburu

Assalamualaikum wr.wb sobat Heeemm hari ini saya mau berbagi sedikit cerita dan pengalaman nich....hehehhehe
ANDA mungkin pernah merasakan cemburu pada pasangan. Tak perlu ragu mengakuinya. Kata orang, cemburu itu bagian dari cinta. Cemburu muncul karena emosi seseorang yang takut kehilangan orang yang ia sayangi. Namun, perasaan itu ada tingkatannya. Cemburu bermula dari rasa khawatir yang kemudian meningkat. Tapi, benarkah rasa cemburu pria dan wanita itu sama? Ternyata tidak.

Cemburu pada wanita. Cemburu pada wanita berawal dari kecurigaan atau kekhawatiran yang bermain di pikiran. Kekhawatiran itu muncul perlahan dan lama-lama menjadi sering. Muncullah pertanyaan-pertanyaan seperti "Apakah dia sungguh-sungguh mencintai aku?", "Apakah tidak ada wanita lain di hatinya?", atau "Bagaimana bila ada wanita lain yang lebih cantik?" Tak semua wanita merespon cemburunya sama. Ada yang dapat mengendalikannya dengan berpikir positif. Ada pula yang merongrong pasangan sehingga pasangan merasa tertekan dan tidak bebas.

Cemburu pada Pria Sementara pria yang tengah dilanda rasa cemburu tak berpikir pasangannya akan kabur. Ia lebih merasa cemburu ketika sikap pasangannya berubah dan tidak hangat seperti biasa. Di sini, pria bisa berubah lebih sensitif ketimbang wanita. Dan kepercayaan dirinya cenderung hilang saat merasa bahwa sikap pasangannya berubah. Bahkan, pada momen ekstrim, ia akan berpikir kehilangan pasangan.

TIPS Menghadapi pasangan yang sedang dilanda cemburu

  1. Jika pasangan anda mulai menunjukkan rasa cemburu, jangan terbawa arus, lebih baik diam dari pada membuat keributan.
  2. Terima dengan lapang dada mungkin si dia sedang persoalan lain dan tidak bermaksud membuat sakit hati kamu.
  3. Yakinkan bahwa semua yang dituduhkan tidak benar adanya dengan hati-hati dan penuh rasa cinta,
  4. Jangan Lakukan bepergian tanpa sebab yang jelas, ijin dan minta persetujuannya terlebih dahulu. Atau masalah tambah runyam dan ruwet.

Mengatasi rasa Cemburu

  1. Hormati perasaan pasangan kamu. Karena si Dia juga mempunyai hak untuk menilai kecantikan wanita/lelaki lain.
  2. Kenali diri sendiri, bahwa untuk menghilangkan rasa cemburu memerlukan waktu yang tidak sebentar.
  3. Selalu berrusaha berpikir positif terhadap pasangan, saling pecaya mempercayai.

Nah Apakah Anda Salah Satu Pencemburu??

52 komentar:

  1. cemburu itu bumbu cinta... Aku pencemburu loh hehee :D

    Waah postingan nisya jadi ngingetin aku pd sebuah lagu, gini cuplikan liriknya:

    "apakah wajahku, sudah tak cantik lagi... Atau mungkin ada cinta yang lain" :D

    Ups,, ya benar.. Itu adalah lagu dangdut ^.^v

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Uswah : Waah sama donk kayak aku mbak aku juga pecemburu hehehe...

      Wiz lagu dangdut asyik uueeiii mbak

      Hapus
  2. wah cara yang bener sekali sob... Soalnya ane suka cemburu hehe :D
    Maaf baru mampir soalnya ane sibuk sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Rama Arif Maulana : Hehehe silahkan diterapakn sobat semoga nanti nggak jadi pecemburu lagi sobat..

      Iya sobat nggak apa-apa jika sobat baru mempunyai kesempatan mampir disini....

      Hapus
  3. Ohh mantapp sobb tentang cemburu.. yaa ane juga pernah ngerasainnya.. tapi sekarang Insya Allah gak akan lgi.. soalnya sedang tidak menyukai seorang wanita pun.. hahaha
    mantap sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Asalasah : Hehehe jadi gitu yach sobat ceritanya....

      Hapus
  4. so sweet nih, tapi terkdang rasa cemburu Neng membuat saya tertekan, heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Asis Sugianto : Yaaacch maklumin aja Bang kan namanya juga cinta dan takut kehilangan Bang...hehhee

      Hapus
    2. Iya Neng, abang maklum kok kalau neng cemburu ama abang, berarti neng cinta banget ama abang, heheh

      Hapus
    3. @ Asis Sugianto : Hehehe betul banget yang Abang katakan saya cinta banget ma Abang **Gk pake besar kepala yach Bang** wkwkwk

      Hapus
  5. Ga cemburu berarti ga sayang donk..
    HEheheh..

    Kak Uswah Galau :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Hana Ester : Betul banget tuh Mbak gk cemburu berarti nggak sayang..

      waaahh masa sih mbak Uswah lagi Galau..?? hahhaa

      Hapus
  6. Wah mantaf... Tulisan itu berarti Curhat juga kan... ??? Artinya ada yang sedang belajar untuk tidak cemburu nih.. :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ kade_KM : Hehehe kok tau sobat..wkwkwk aku jadi malu..hahhaa

      Hapus
  7. cemburu itu manusiawi, bahkan semestinya kita harus memiliki rasa cemburu, terutama cemburu yang membawa kita untuk berbuat kebaikan, seperti cemburu melihat orang berbuat kebajikan lalu kitapun tergugah untuk melakukannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Abi Sabila : Betul banget yang sobat katakan....saya setuju..

      Hapus
  8. Seru ni gan, belajar tentang cemburu. ane suka yang no 2 yang 'Terima dengan lapang dada mungkin si dia sedang persoalan lain dan tidak bermaksud membuat sakit hati kamu' ini bner, kadang kita murung bukan berarti kita ga sayang lagi, ya siapa tau kita emang lagi punya masalah jadi aga sedikit berubah.
    logis tu yang di utarakan mengatasi rasa cemburu, ane mau belajar juga ah. makasih gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ cerita anak kost : Hehehe yach begitulah yang mayoritas terjadi sobat..

      Yuk mari kita belajar bareng-bareng untuk nggak jadi pecemburu sobat..hehehe

      Hapus
  9. cemburu seorang pria lebih parah dr wanita, karna saya merasa dia cemburunya untuk saya terlalu tapi dia tak mengakui dan aku bisa paham karna malu dan pura2 cuek padahal rindu setengah mati, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ anisayu : Yach begitulah mbak jika seorang peria cemburu..hehee jadi kita sabar aja dhe untuk menghadapinya mbak..hehee

      Hapus
  10. Balasan
    1. @ Make Unique Post with Blogazine template : Terima kasih sobat jika sobat mengatakan bagus..hehheee

      silahkan dicoba sobat agar nggak jadi pecemburu lagi...hehehe

      Hapus
  11. siip, bermanfat banget nigh ijin nyimak

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Ngintip Rong : Sipz sobat silahkan disimak semoga dapat bermanfaat sobat..

      Hapus
  12. Cemburu menguras hati katanya...
    bisa menerapkan trik ini ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ de hoppus : Bukan katanya lagi sobat, emang benar Cemburu itu menguras hati sobat...

      Yach silahkan diterapkan sobat semoga bermanfaat sobat..

      Hapus
  13. saya selalu cemburu jika orang lain bisa tapi kita tidak bisa sob. itu sebabnya saya harus seperti mereka bahkan lebih baik. bagi saya cemburu dalam hal positif harus ada didalam diri sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Arriyadh Prayugo : Betul banget yang sobat katakan kita harus merasa cemburu jika orang lain bisa sementara kita nggak bisa sobat itu bisa menjadi motivasi kita sobat..

      Hapus
  14. Tidak Neng,ane bukan salah satunya,maksih infonya,happy blogging.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Raihan Marie Ramadhan : Waahh bagus tuh sobat jika sobat nggak termasuk dalam salah satunya..hehehe

      Happy blogging too sobat..

      Hapus
  15. nice tips..aku seorang yang pencemburu..kenapa ya? entahlah..mungkin karena takut kehilangan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Blog Bisnis dan Wisata : Kita cemburu itu karena kita terlalu cinta dan sayang ma si dia serta kita sangat takut kehilangan sobat makanya timbullah rasa cemburu itu..

      Hapus
  16. kalau cemburu setiap orang pasti pernah termasuk saya.. biasanya akan diam beberapa saat bisa sehari tak saling berhubungan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ agusbg : Hehehe itu mayoritas yang dilakukan orang sobat begitupun saya,...hehehe

      Hapus
  17. satu rasa yang tak pernah kumengerti tentang cinta adalah CEMBURU...
    hatur nuhun ATOS KERSA dongkap ka blog abdi..
    nice article...

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ elgibran : cemuburu itu timbul karena rasa takut kehilangan yang begitu besar..hehehe

      Sipz sobat akan segeera meluncur ketempat sobat..

      Hapus
  18. wah pas banget nih buat dipraktekan. . . aku tipe cowok penyemburu soalnya. . . wajar kan. . . cemburu tandanya sayang hehehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Susu Segar : Silahakn dipraktekkan sobat semoga bermanfaat buat sobat...

      Bener banget sobat...cemburu itu tanda sayang dan cinta..

      Hapus
  19. yang penting cemburunya yang wajar2 saja,ga berlebihan...

    klo ga ada cemburu itu artinya ga ada cinta^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Atma Muthmainna : Hehehehe bener banget yang mbak katakan...

      Hapus
  20. Tips yg sangat berguna nih... Yang terpenting di sini adalah selalu berintropeksi diri sob, dan jangan mudah terpancing emosi, agar semua tidak jadi runyam, karena soal cemburu tuh sangat... Gimana gitu ya? Heheheh, (bingung ane)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Fahri Samudra : Betul yang sobat katakan...defenisi sendiri itu sangat sulit untuk diutarakan sobat...

      Hapus
  21. mantap bgt nih tipsnya nisya,,walaupun seseorang sudah bisa dikatakan dewasa tapi yg namanya cemburu pasti juga ada ya,hehe salam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ eko : Semoga bermanfaat sobat tipznya..

      rasa cemburu itu nggak memandang usia sobat...hehehe

      Hapus
  22. asal jgan lebay soba...!!! cemburu itu buta loch...!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ ArhyErna_Blog : hehehe yupz sobat cemburu yang lebay itu nggak bagus sobat...hehhee

      Hapus
  23. kalau udah cemburu pasti lupa segalanya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Aldio : Betul banget sobat...hehhee

      Hapus
  24. cemburu itu penting loh hehe

    BalasHapus
  25. @ Kampung Karya : Hehe iya sobat penting karena kalau nggak cemburu tandanya gk sayang..hehhe

    BalasHapus
  26. cemburu yang berlebihan memang menyesakkan dada.. terima kasih atas refresensinya cara mengatasi cemburu Salam Kenal dari Bisnis Mojokerto

    BalasHapus
  27. Hmm. . .cowq pncemburu nich. . .dh banyk kata maft trucap. . .tp curang,klu dy cmburu ngambek lama,masa klu q gbleh cmburu diblangny. . .kx g prcyaan. . .gubrax!

    BalasHapus